Sabtu, 29 Desember 2012

Air: Berapa banyak yang harus Anda minum setiap hari?

Air sangat penting untuk kesehatan yang baik, namun kebutuhan bervariasi oleh individu. Pedoman ini dapat membantu memastikan Anda minum cukup cairan.

Berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari? Ini adalah pertanyaan sederhana dengan jawaban yang sulit. Studi telah menghasilkan berbagai rekomendasi selama bertahun-tahun, tetapi sebenarnya, kebutuhan air Anda tergantung pada banyak faktor, termasuk kesehatan, seberapa aktif Anda dan di mana Anda tinggal.
Meskipun tidak ada satu konsep yang cocok semua orang, mengetahui lebih banyak tentang kebutuhan tubuh Anda untuk cairan akan membantu Anda memperkirakan berapa banyak air minum setiap hari.

Kesehatan manfaat air

Fungsi air dalam tubuh Fungsi air dalam tubuh
Air merupakan komponen utama dari tubuh Anda dan membuat naik sekitar 60 persen dari berat badan Anda. Setiap sistem dalam tubuh Anda tergantung pada air. Misalnya, flushes air racun keluar dari organ vital, membawa nutrisi ke sel-sel Anda dan menyediakan lingkungan yang lembab untuk jaringan telinga, hidung dan tenggorokan.
Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi, suatu kondisi yang terjadi ketika Anda tidak memiliki cukup air dalam tubuh Anda untuk melaksanakan fungsi normal. Bahkan dehidrasi ringan dapat menguras energi Anda dan membuat Anda lelah.

Berapa banyak air yang Anda butuhkan?

Setiap hari Anda kehilangan air melalui, keringat Anda urin napas, dan buang air besar. Agar tubuh berfungsi dengan baik, Anda harus mengisi pasokan air dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung air.
Jadi cairan berapa, rata-rata orang dewasa hidup sehat di daerah beriklim sedang butuhkan? The Institute of Medicine menetapkan bahwa asupan yang memadai (AI) untuk laki-laki adalah sekitar 3 liter (sekitar 13 cangkir) minuman sehari keseluruhan. AI bagi perempuan adalah 2,2 liter (sekitar 9 gelas) minuman sehari keseluruhan.

Bagaimana saran untuk minum delapan gelas sehari?

Setiap orang telah mendengar nasihat, "Minum delapan 8-ons gelas air sehari." Itu sekitar 1,9 liter, yang tidak jauh berbeda dari Institute of Medicine rekomendasi. Meskipun "8 dengan 8" aturan tidak didukung oleh bukti kuat, tetap populer karena mudah diingat. Hanya perlu diingat bahwa aturan harus dibingkai kembali sebagai: "Minum setidaknya delapan 8-ons gelas cairan sehari," karena semua cairan dihitung terhadap total harian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar