Kenapa Senam?
Ini terjadi berkali-kali dalam sehari di seluruh negeri. Orang tua akan memanggil klub lokal mereka senam dan mengajukan pertanyaan tentang program. Orang tua sering mengatakan sesuatu seperti, "Aku tidak benar-benar ingin anak saya menjadi seorang pesenam tapi akan lebih baik jika mereka bisa belajar cartwheel, saya hanya berpikir itu akan sangat baik bagi mereka." Pertanyaan-pertanyaan ini orang tua tentang program senam biasanya, "Berapa harganya?" "Kapan kelas?" dan "Apa yang akan mereka pelajari?" Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dapat menjadi proses yang terlibat. Biaya per pelajaran adalah beberapa dolar. Kelas yang diadakan pada waktu tertentu pada hari tertentu Apa seorang anak belajar dalam senam dapat mengambil lebih banyak waktu untuk menjelaskan.. Tentu para guru senam membantu atlet muda mereka belajar jungkir balik dan handsprings kembali. Pelatih adalah raksasa bercak dan tikungan penuh tapi apa lagi yang sedang dipelajari?

Para orang tua yang menyatakan bahwa mereka berpikir "... senam mungkin akan baik bagi anak mereka" mungkin akan terkejut mengetahui betapa baik itu. Dengan obesitas anak di tingkat epidemi 13% dari anak-anak dan remaja di Amerika Serikat, mendapatkan anak-anak dari permainan komputer dan televisi atau ke gym adalah langkah pertama yang hebat menuju gaya hidup sehat. Para peneliti di Centers for Disease Control laporan bahwa pemuda yang melakukan program latihan gaya hidup yang meningkatkan aktivitas fisik, mengurangi asupan kalori tinggi dan makanan melibatkan orang tua memiliki kesempatan terbaik untuk mencegah dan mengurangi obesitas selama jangka panjang. Senam ini mungkin salah satu "program latihan gaya hidup" yang paling komprehensif yang tersedia untuk anak-anak, menggabungkan kekuatan, fleksibilitas, kecepatan, keseimbangan, koordinasi, kekuatan dan disiplin.
  • Studi menunjukkan bahwa anak-anak belajar keterampilan kognitif lebih efektif dalam lingkungan yang mencakup tubuh serta pikiran (Barrett, 1998). Senam dan pendidikan anak usia dini gerakan langsung dihubungkan dengan mengembangkan jalur neurologis pada siswa dan mempromosikan kesiapan membaca. Sementara guru senam prasekolah berjalan sekitar dan bermain dengan anak-anak kecil di kelasnya, dia sedang mempersiapkan siswanya untuk pengalaman sukses di sekolah, anak-anak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan gerakan memiliki rentang perhatian yang lebih lama, meningkatkan kemampuan komunikasi, pemecahan masalah umum keterampilan dan meningkatkan harga diri.
  • Para peneliti di Robert Wood Johnson Medical School menemukan hubungan antara aktivitas fisik dan anak-anak harga diri. Anak waktu lebih usia 10 sampai 16 menghabiskan aktif, semakin tinggi kepercayaan diri mereka dan harga diri yang dilaporkan ke (Strauss RS, Rodzilsky D, G Burack, Colin M., 2001).
    "Dari Kantor" Newsletter USECA, Juli 2003
  • Peneliti Eropa menemukan bahwa kebugaran fisik pada anak-anak terkait dengan penurunan risiko terkena asma selama masa remaja (Rasmussen, Lambrechsten, Siersted, Hansen & Hansen, 2000).
  • Aktivitas fisik sangat penting dalam mencegah kanker tertentu, dari kanker usus besar dan kanker payudara untuk kanker prostat (Merret, Theis & Ashbury, 2000). Peningkatan olahraga membantu mengurangi risiko terkena diabetes sebesar 58% (Yale University School of Medicine, 2001). Memulai aktivitas fisik seperti senam pada usia dini ada jaminan tetapi anak-anak yang aktif lebih mungkin untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang aktif dan sehat.
  • Dalam sebuah penelitian terhadap remaja usia sekolah, peneliti menemukan bahwa risiko penyalahgunaan zat oleh remaja menurun oleh program pelatihan fisik yang menggabungkan keterampilan hidup. Baik kehadiran di sekolah, kecemasan dan depresi yang lebih rendah, dan penurunan penggunaan tembakau dan alkohol semuanya melaporkan setelah program dua belas minggu pelatihan fisik (Collingwood, Sunderlin, Reynolds & Kohl, 2000). Rekreasi kegiatan olahraga, termasuk senam merupakan kunci untuk pembangunan manusia yang seimbang dan telah terbukti menjadi faktor yang signifikan dalam mengurangi penggunaan alkohol dan narkoba (Williams, 1994).
  • Para pelatih tim senam secara langsung bertanggung jawab untuk mengurangi tingkat kejahatan di kota, statistik menunjukkan bahwa anak-anak secara aktif terlibat dalam terorganisir "pilihan positif" kegiatan ekstra kurikuler seperti olahraga remaja cenderung terlibat dalam merusak diri sendiri dan anti-sosial perilaku dan kejahatan remaja (Soenstrom, 1986).
  • Aktivitas fisik telah terbukti untuk menunda perkembangan tekanan darah tinggi dan membantu mengurangi tekanan darah pada remaja dengan hipertensi (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, 1999).
  • Banyak penelitian telah melaporkan manfaat dari kegiatan berdampak moderat seperti senam memiliki pada pengembangan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis. Latihan plyometric (juga dikenal sebagai pelatihan melompat) seperti jatuh dan kubah telah ditentukan oleh American College of Sports Medicine menjadi aktifitas yang aman, menguntungkan dan menyenangkan bagi anak-anak.
  • Kegiatan senam sehat seperti menjaga anak-anak kita dari sofa dan terlibat dalam gaya hidup sehat. Bahwa guru senam kelas menengah yang berkontribusi terhadap biaya perawatan kesehatan yang lebih rendah di Amerika Serikat, anak-anak yang aktif lebih mungkin untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang aktif dan sehat, mengurangi beban pada sistem perawatan kesehatan. Gaya hidup menetap telah dikaitkan dengan perkembangan penyakit jantung koroner, diabetes mellitus, dan berbagai penyakit kronis lainnya. Pemeliharaan kenikmatan gerakan dan perkembangan kemampuan motorik pada usia dini akan membantu untuk mempromosikan partisipasi lanjutan dalam aktivitas fisik. Jangka panjang, para orang dewasa yang aktif dan karena itu sehat lebih mungkin untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja, mengambil hari sakit kurang, dan memiliki sedikit "pada pekerjaan" kecelakaan (Paffenbarger, 1986).